Gaji Cukup? Perhitungan Sederhana Biaya Hidup di Amerika

Gaji Cukup, Perhitungan Sederhana Biaya Hidup di Amerika

Gaji Cukup? Perhitungan Sederhana Biaya Hidup di Amerika – Amerika Serikat menjadi salah satu negara dengan eksistensi tak terkalahkan. Pertumbuhan teknologi terjadi disetiap sektor. Belum lagi mengenai popularitasnya di jagat hiburan. Lihat saja, bagaimana fashion, film, serta pariwisata mereka berhasil membuat siapapun kepincut untuk datang. Belum lagi mengenai perusahaan terbarukan yang mengagas produk canggih yang tak terbayangkan sebelumnya.

Semua alasan diatas berhasil mengerakan Amerika sampai pada titik seperti sekarang. Anda benar, posisi tersebut tidak terjadi begitu saja. Amerika tetap mempunyai sejarah panjang yang tidak kalah memilukan. Namun, kenyataannya hal itu mampu teratasi hingga daratan yang tadinya penuh konflik. Sekarang menjadi negara super percaya diri dengan apa yang mereka percayai. Sebelum membahas mengenai pendapatan yang ditawarkan. Anda harus paham bahwa Amerika sangat luas. Disana Anda bakal bertemu lebih dari 40 negara bagian.

Setiap negara memiliki karakteristik berbeda. Fakta itu yang nantinya menjadi faktor perbedaan gaji. Tetapi, sumber lain menyebutkan bahwa Amerika menjadi negara yang cocok bagi Anda yang ingin membuka usaha. Sedangkan untuk Anda yang datang tanpa skill khusus. Ada baiknya memilih untuk menetap dan mencari kerja di sentral Amerika. Sebab, kawasan tersebut menyediakan berbagai jenis pekerjaan kasar. Sementara Anda bisa menjadi tukang cuci piring di salah satu resto.

Bisa juga melamar untuk posisi pengiriman pos. Meskipun gaji untuk jenis pekerjaan ini kecil. Setidaknya Anda bisa bertahan hidup. Nah, bagi Anda yang memang mempunyai ketrampilan di bidang IT. California menjadi tujuan tepat untuk dikejar. Dimana Anda bakal melihat deretan perusahaan berkapasitas besar yang siap mengaji dengan ukuran besar. Tidak hanya itu karena mereka berani memberikan fasilitas unggulan untuk setiap karyawan.

Berbicara mengenai hidup di Negeri Paman Sam. Anda harus mulai berpikir rasional. Gaji besar dalam hitungan dollar tentu menjadi impian banyak orang. Namun, tidak bisa dimungkiri bahwa biaya hidup disana juga tinggi. Anda bisa menghasilkan 85 juta berbulan. Jika dibawa ke Tanah Air uang tersebut sangat banyak. Tetapi, tinggal di Amerika Anda harus memikirkan tentang transportasi, konsumsi, fashion, sampai dengan penginapan.

Jadi, pada intinya besaran pendapatan menentukan tingginya pengeluaran. Hal sama juga terjadi saat di Indonesia. Dimana kebanyakan orang Jakarta memilih tinggal dan kuliah di Jogja karena biaya hidupnya yang murah. Meskipun begitu tidak bisa dimungkiri jika Amerika Serikat membuka peluang lain. Bayangkan saja Anda hidup di negara dengan tingkat ekonomi tertinggi. Selain itu, perkembangan teknologi mutakhir yang terus dikembangkan.

Hingga mendapat kesempatan untuk melihat tempat-tempat keren yang belum pernah terbayangkan. Bukan sesuatu yang menyeramkan juga untuk mencoba tinggal dan berbaur dengan masyarakat Amerika yang terkenal liberal. Apalagi jika Anda termasuk mahasiswa aktif disana. Kesempatan untuk mendapat peluang lebih semakin besar. Tinggal tentang bagaimana Anda mampu memanfaatkan setiap kesempatan yang datang.
Hidup di Amerika tentu bakal menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan. Lihat saja bagaimana Niki penyanyi yang besar lewat youtube dan sekarang aktif membangun karir di Hollywood. Menurut dia kesempatan yang ada harus dimaksimalkan dengan baik. Bertemu dan berusaha bekerjasama dengan orang dari budaya serta karakter berbeda. Ternyata bukan sesuatu yang menyeramkan. Malah menjadi sangat menyenangkan karena setiap ide mampu ditampung untuk kemudian keluar dengan karya yang ekslusif. Mencoba bertahan sedikit lama guna melihat seberapa kuat kemampuan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!