Gaji Pekerja Disneyland Amerika Serikat di Bawah UMR

Gaji Pekerja Disneyland Amerika Serikat di Bawah UMR – Serikat pekerja Disneyland melaksanakan kelakuan keluhan menuntut ekskalasi pendapatan sehabis suatu survey menguak banyak pekerja Disneyland Resort di California, Amerika Serikat, yang terseok- seok penuhi keinginan hidup tiap hari. Sebagian di antara mereka apalagi jadi gembel. Penemuan ini berbanding menjempalit dengan profit industri yang hadapi ekskalasi.

Gaji Pekerja Disneyland Amerika Serikat di Bawah UMR

 Baca Juga : Gaji Tukang Cuci Piring di Amerika Jauh Lebih Besar dari PNS

abbott-langer – Suatu telaah opini kepada 5. 000 pekerja Disneyland Resort di Anaheim, California, menciptakan banyak pekerja yang apalagi tidak sanggup membeli materi- materi keinginan utama serta bayaran pemeliharaan kesehatan. Sebesar 11 persen dari para pekerja dalam telaah opini itu sempat berkeliaran tanpa tempat bermukim dalam 2 tahun terakhir. Temuan- temuan ini berawal dari informasi Working for the Mouse, yang terbuat sebagian periset dari Occidental Collage serta Economic Roundtable serta diterbitkan pada Rabu, 28 Februari 2018.

“ Aku telah bertugas di Disneyland sepanjang nyaris 28 tahun serta cuma menemukan imbalan yang kurang dari US$ 20 per jam. Bila bukan sebab dibantu suami aku dalam penuhi keinginan hidup, aku bisa jadi telah bermukim di mobil ataupun sangat kurang baik jadi gembel,” tutur seseorang pekerja Disneyland yang tidak diterbitkan identitasnya dalam telaah opini itu

Para pekerja Disneyland, yang jadi pangkal telaah opini itu, melantamkan pada Disneyland Resort supaya meningkatkan standar pendapatan jadi US$ 20 per jam ataupun dekat Rp 260 ribu. Imbalan pada umumnya pekerja pada 2000 serta 2017 turun dekat 15 persen, dari US$ 15, 80 jadi US$ 13, 36. Realitas ini menyakitkan mengenang para pekerja sudah menolong industri memperoleh profit lebih dari US$ 3 miliyar pada 2016.

Karyawan Disneyland Minta Kenaikan Gaji

Karyawan Disneyland menghadiri kantor pusat raksasa hiburan Amerika Serikat( AS) itu pada buat memberikan suatu petisi yang ditandatangani oleh 120. 000 orang dengan permohonan imbalan yang cocok dengan kebutuhan hidup, tutur pihak eksekutor.

Perserikatan itu berkata sedikit deputi di Burbank, dekat Los Angeles, menggantikan” ratusan” pegawai yang melaksanakan keluhan satu hari tadinya di suatu halaman main di Anaheim berada 65 km di tenggara.

” Profit Disney tidak timbul semacam silap mata, itu didapat dengan kegiatan keras pegawai buat membenarkan para wisatawan mempunyai pengalaman mengasyikkan,” catat petisi itu, dikutip dari AFP.” Serta profit ini wajib dibagikan dengan banyak orang yang melaksanakannya.”

Petisi itu berkata Disney mendapatkan durian ambruk sebesar US$1, 5 miliyar( Rp 21, 1 triliun) per tahun dari pembaruan pajak Kepala negara AS Donald Trump, dan mengeluhkan para pegawai sepatutnya tidak dituntut buat” tidur di mobil mereka”.

Industri menawarkan 9. 500 dari 30. 000 karyawannya, yang diucap telah menyambut lebih dari$11 imbalan minimun per jam, sesuatu ekskalasi sebesar 36% yang hendak membuat imbalan mereka bertambah$15 di tahun 2020.

Barometer itu belum diatur selaku imbalan minimun hingga tahun 2022, berarti Disneyland lebih maju 2 tahun dari hukum.

Penggerak perserikatan berkata beberapa besar pegawai Disneyland berjuang buat bertahan hidup dengan pendapatan mereka. Mereka pula sudah merayu konsultan kota supaya memikirkan memasukkan ekskalasi imbalan dalam pemungutan suara pemilu rentang waktu medio di bulan November esok.

Aksi itu mengharuskan Disneyland serta industri yang lain di Anaheim yang profit dari bantuan penguasa lokal buat melunasi para pegawai paling tidak$15 per jam semenjak bertepatan pada 1 Januari serta naik jadi$18 per jam di tahun 2022.

Disneyland mengatakan permohonan itu selaku” kelakuan mencolok” yang tidak lebih dari aksi” sok politik”, dan mengingatkan kalau ekskalasi semacam itu hendak mempunyai” akibat minus yang akut serta tidak disengaja”.

Halaman main itu dibantu oleh suatu aliansi bidang usaha lokal, dan atasan pegawai serta komunitas yang mengatakan aksi itu selaku” pembunuh alun- alun kegiatan”.

Informasi finansial kuartalan terkini Walt Disney Company membuktikan lonjakan keuntungan satu tahun sebesar 23% berkah finansial halaman hiburan yang segar.

Suatu riset yang diterbitkan oleh sekolah seni bebas Occidental College di Los Angeles dini tahun ini mengatakan satu dari 10 pegawai Disneyland merupakan tuna balai serta beberapa besar tidak sanggup membeli makan 3 kali satu hari.

Disneyland menampik hasil survey itu serta menyebutnya tidak alamiah, tidak cermat serta bermotif politik sebab cuma 16% daya kegiatan yang merespon.